Sunday 3 July 2016

SMARTWACTH


Apa itu Smartwatch.
Istilah Smartwatch secara umum berarti sebuah jam tangan yang dapat terhubung ke internet dan juga perangkat elektronik yang lain (smartphone atau tablet) untuk mendapatkan informasi yang akurat dari perangkat tersebut. Smartwatch dapat menjalankan fungsi dasar layaknya smartphone. Dengan smartwatch kita bisa memiliki akses ke berita, cuaca, gps, email, sms dan telpon masuk dan banyak lagi.

  Sony SmartWatch, juga disebut MN2SW, adalah perangkat jam tangan pintar yang bisa terhubung ke telpon pintar Android dan memiliki kemampuan untuk menampilkan umpan Twitter, Sms dan sebagainya. Perangkat ini kompatibel dengan sebagian besar telepon Android. Jam tangan SmartWatch menggunakan gelang silikon fleksibel yang tersedia dalam berbagai warna. 


  Sony SmartWatch 2, juga disebut SW2, adalah perangkat jam tangan pintar bisa pakai penerus Sony SmartWatch yang diumumkan pada akhir September 2013. Sama seperti pendahulunya, perangkat ini juga bekerja pada sebagian besar perangkat Android dengan versi 4.0 ke atas, berbeda dengan kompetitornya, Samsung Galaxy Gear , yang hanya mendukung perangkat Samsung Galaxy. Jam tangan ini dilengkapi dengan badan aluminium dan gelang silikon atau logam. Ukurannya adalah 1,65 inci tinggi dan tebal 0,35 inci, dilengkapi dengan layar LCD beresolusi 220x176. SW2 bisa terhubung ke telepon pintar melalui Bluetooth dan tergolong ke dalam perangkat IP57, sehingga SW2 bisa bertahan dalam rendaman air hingga 30 menit

Cara kerja.

Agar dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang ada, smartwatch haruslah slalu terkoneksi dengan smartphone. Sebenarnya inilah tujuan di ciptakan smartwatch ini, yaitu sebagai pasangan bagi smartphone kita. Kita tidak perlu lagi repot-repot membuka smartphone yang tersimpan di saku atau dalam tas, untuk melihat SMS, Email atau panggilan telpon masuk atau lainnya. Cukup kita akses dari jam tangan pintar kita untuk menjalankan fungsi tersebut. Intinya kita bisa akses smartphone kita dari jam tangan pintar yang kita pakai.

Umumnya smartwatch terhubung ke smartphone menggunakan koneksi bluetooth. Setelah terhubung dengan smartphone, kita dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh smartwatch tersebut. Seperti pemberitahuan adanya SMS, Email atau telpon. Atau aplikasi lainnya yang bisa mengontrol samrtphone lewat smartwatch.
di kutip dari : de-Teckno dan wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

semoga blog ini bermanfaat bagi anda

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net